Nengah Senantara, Jawarai Polling Caleg DPR RI Nasdem Dapil Bali

Advertisement

www.domainesia.com

Nengah Senantara, Jawarai Polling Caleg DPR RI Nasdem Dapil Bali

Kalingga
Sabtu, 09 September 2023

Calon Anggota DPR RI unggulan Partai NasDem nomer urut 1 dengan nama I Nengah Senantara


Prodenpasar.com -- Sejak tiga hari gelaran  poling anggota DPR RI Partai NasDem dapil Bali diluncurkan, secara perlahan mulai ada pergerakan perolehan suara.


Banyak Hal mengejutkan muncul dari Polling tersebut, diantaranya Calon Legislatif DPR RI Partai Nasdem.


Diketahui, Calon Anggota DPR RI unggulan Partai NasDem nomer urut 1 dengan nama I Nengah Senantara, tiga hari mulai poling diluncurkan mulai menunjukan pergerakan suara. Tingkat responden masyarakat terhadap pengusaha asal Buleleng ini mulai naik.


Perolehan dukungan suara dari para responden ini berkaitan dengan elektabilitas calon dan pergerakannya di masyarakat, menjelang perhelatan pemilu 2024 mendatang.



Jika dari hasil poling sebelumnya, secara mengejutkan calon anggota DPR RI Partai NasDem dapil Bali non unggulan unggul, kini justru calon unggulan mulai merangkak naik. Namun demikian persaingan ketat masih mewarnai respon masyarakat dalam poling tersebut.

Senantara merupakan kandidat kuat untuk menduduki kursi DPR di Senayan


Sebelumnya, I Nengah Senantara dari posisi buncit, perlahan naik dan kini berada pada posisi ke tiga, memproleh 17,3 persen suara atau naik sekitar 13 persen suara dari posisi sebelumnya.


Diprediksi, suara Senantara akan terus melejit hingga menduduki posisi puncak. Mengingat Senantara merupakan kandidat kuat untuk menduduki kursi DPR di Senayan. Disamping itu, pergerakan di masyarakat sangat masiv.


Pergeseran posisi puncak dalam poling anggota DPR RI Partai NasDem dapil Bali yang diluncurkan jarrakpos juga terjadi. Sebelumnya I Nyoman Winatha berada di posisi puncak kini turun ke posisi dua.



Posisi puncak diduduki oleh kader wanita NasDem Bali, yakni Luh Putu Novi Seri Jayanthi dengan meraih 41,4 persen responden. 


Sedangkan Ida Ayu Ketut Candrawati, calon nomer urut 2 kini berada di posisi ke 4 dengan raihan 9,8 persen suara.


Namun pergerakan prolehan dukungan akan perlahan akan terus mengalami pergeseran hingga Februari 2024 mendatang mendekati pencoblosan. Senantara sebagai calon unggulan diprediksi akan menduduki posisi puncak. (Dede)