Rayakan Momen Maulid Nabi Muhammad SAW, Komunitas Relawan Nusantara Bali Bagikan Bingkisan Ceria

Advertisement

www.domainesia.com

Rayakan Momen Maulid Nabi Muhammad SAW, Komunitas Relawan Nusantara Bali Bagikan Bingkisan Ceria

Kalingga
Jumat, 29 September 2023

 


Pewarta: Herdian Armandhani 

ProDenpasar (Bali) -- Merayakan Maulid Nabi Muhammad 1445 H, Komunitas Relawan Nusantara Bali berkolaborasi dengan Paguyuban Social Project Bali mengadakan agenda berbagi 36 bingkisan ceria untuk pasien anak di Ruang Pudak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Dr. I.G.N.G Ngoerah beralamat di Jalan Diponegoro, Kel/Desa Dauh Puri Klod, Kecamatan Denpasar Barat., Kota Denpasar, Bali pada hari Kamis (28/9/2023) pukul 10.00 s.d 11.30 wita. Dalam agenda ini Komunitas Relawan Nusantara Bali menurunkan 7 orang relawan lintas iman yang berlatar belakang mahasiswa dan profesional. Adapun paket bingkisan yaang diberikan terdiri dari alat MCK (sabun mandi, sampo, pasta gigi, dan sikat gigi) dan Susu UHT. Kegiatan berbagi bingkisan ceria mengusung tema "Melalui Teladan dari Akhlak Nabi Muhammad saw, Mari Membiasakan Diri untuk Bersedekah".


Kegiatan berbagi bingkisan ceria telah mendapatkan pesetujuan izin dari Bagian Humas dan Kepala Ruangan Pudak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Dr. I.G.N.G Ngoerah. Para relawan yang membantu kegiatan membagikan bingkisan ceria dari satu ruangan ke ruangan lain dengan membawa troli dorong. Tak sekedar membagikan bingkisan ceria, para relawan juga berinteraksicmemberikan semangat, doa dan menguatkan para keluarga pasien yang menunggu buah hati mereka saat sedang rawat inap. Para keluarga pasien menyambut positif kedatangan relawan yang hadir ke kamar-kamar pasien anak.


"Terimakasih atas bingkisan dan anak saya sudah dijenguk. Semoga bisa sering berkunjung" ungkap orang tua pasien Panji.


Dilokasi kegiatan, Koordinator Relawan Nusantara Bali yaitu Herdian Armandhani atau akrab disapa Dhani mengatakan bahwa selain merayakan hari raya Maulid Nabi Muhammad SAW kegiatan berbagi bingkisan ceria bertujuan untuk meringankan beban keluarga pasien yang sedang dirawat


"Momen perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat kita rayakan dengan kegiatan sosial kemanusiaan salah satunya memberikan bingkisan ceria bagi keluarga pasien anak di Ruang Pudak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Dr. I.G.N.G Ngoerah. Dengan tujuan meringankan beban keluarga pasien yang menjaga anak-anak mereka disana" jelas pemuda yang memiliki hobi lari ini.


Lanjut Dhani, kami juga memberikan dukungan positif kepada keluarga dan pasien anak yang dirawat agar mereka semangat dan bisa tersenyum saat menjalani perawatan.


“Kedatangan kami tak hanya membagikan bingkisan ceria.Kami juga memberikan motivasi dan dukungan positif kepada pasien yang kita temui agar lekas sembuh.Banyak pasien yang tersenyum saat kami hadir" ungkap Dhani.