Menyambut Hari Pahlawan, Relawan Nusantara & Social Project Bali SalurkanBuah Semangka

Advertisement

www.domainesia.com

Menyambut Hari Pahlawan, Relawan Nusantara & Social Project Bali SalurkanBuah Semangka

Kalingga
Sabtu, 11 November 2023




Pewarta : Herdian Armandhani,SE


Denpasar (Bali) -- Paguyuban Social Project Bali & Komunitas Ranger Kebaikan Bali berkolaborasi dengan Relawan Nusantara mengadakan agenda Berbagi Semangka bertajuk #TebarSenyumBahagia pada hari Jum'at (10/11/2023) pukul 16.00 s.d 17.30 wita di Kampung Plastik Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Monang-Maning Jalan Merpati Denpasar Bali. Kegiatan Berbagi Semangka dipusatkan di Musholla semi permanen warga dengan telah mendapatkan izin terlebih dahulu. Relawan yang membantu aksi berbagi Semangka diantaranya Herdian Armandhani (Ketua Harian Paguyuban Social Project Bali), Octorio Abel Tasman (Divisi Project Paguyuban Social Project Bali) dan Putu Ayu Dian Pramesti Dwija Putri (Divisi Superteam SPB). Agenda berbagi semangka disalurkan ke adik-adik yang tinggal di lingkungan Kampung Plastik Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Monang-Maning Jalan Merpati Denpasar Bali. Ada 15 anak yang hadir dalam kegiatan berbagi semangka. Adapun orang tua penerima manfaat rata-rata berprofresi sebagai buruh angkut sampah , pengepul kardus dan barang rongsokan, pedagang, buruh serabutan, pe ngemudi ojek daring, hingga petugas kebersihan. Para orang tua adik-adik juga ikut mendampingi saat agenda berbagi semangka. Adik-adik begitu senang dan bahagia menyambut kegiatan berbagi semangka. Apalagi hari ini suhu udara di Kota Denpasar menyentuh angka 32 derajat celcius. Buah Semangka menjadi kudapan segar dan bergizi tinggi untuk dikonsumsi.


Ketua Harian Paguyuban Social Project Bai yaitu Herdian Armandhani atau akrab disapa Dhani mengatakan bahwa agenda berbagi Semangka merupakan momentum untuk perayaan hari Pahlawan. Selain itu juga sebagai bagian dari masyarakat Internasional buah semangka merupakan simbol dukungan untuk perjuangan Negara Palestina yang saat ini dijajah Bangsa Israel.


"Momen berbagi buah semangka menjadi special karena bertepatan dengan hari Pahlawan. Sebagai bangsa yang pernah dijajah oleh Bangsa Asing, apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka" ungkap Dhani.


Lanjut Dhani, " Selain itu Buah Semangka juga sebagai simbol dukungan untuk rakyat Palestina yang saat ini sedang mengalami penjajahan Bangsa Israel. Sejalan dengan Pembukaan UUD 1945 Alinea pertama yang tertulis 

Sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan" tegas Dhani. HAD